jump to navigation

IAPKY RETURN ! Maret 18, 2015

Posted by iapky in Kepengurusan.
Tags:
trackback

Ditengah hiruk-pikuk persiapan akreditasi & visitasi assesor BAN PT ke Prodi D3 dan D4 di lingkungan ke-6 jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, terungkaplah kembali peran penting organisasi alumni yang selama ini tidak tersentuh/ tidak terperhatikan oleh institusi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Keberadaan organisasi alumni dan peran para alumni menjadi salah satu point dlm penilaian borang akreditasi institusi.

  • Organisasi alumni yg selama ini diakui eksistensi kelembagaannya di lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta adalah IAPKY (Ikatan Alumni Politeknik Kesehatan Yogyakarta). Organisasi alumni ini dibentuk berdasarkan hasil Musyawarah Alumni Politeknik Kesehatan Yogyakarta I pada hari Sabtu, tanggal 3 Agustus 2002, di Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Yogyakarta. IAPKY dibentuk untuk menampung aspirasi dan kegiatan para alumni Politeknik Kesehatan Yogyakarta yg berasal dari ke-6 jurusan di lingkungan Poltekkes Yogyakarta.

Perjalanan organisasi alumni IAPKY telah mengalami pasang surut bahkan kemudian mati suri hingga beberapa tahun lamanya dikarenakan berbagai penyebab. Hal-hal yg dpt diidentifikasi sbg penyebab utama surut & mati surinya peran IAPKY antara lain:

  • Penyebab  internal, yaitu kesibukan para pengurusnya yg makin tinggi sejalan dgn amanah yg dipegang/dibebankan oleh institusi tempat kerjanya, sehingga waktu yg bisa diluangkan utk mengurus IAPKY semakin berkurang.
  • Penyebab eksternal, yaitu tiadanya dukungan, perhatian dari Poltekkes Yogyakarta terhadap program kerja yg telah direncanakan pengurus IAPKY, yg berdampak semakin berkurangnya sumber2 pendanaan utk organisasi alumni.

Alhamdullilah, semenjak pertengahan tahun 2014, seiring dengan adanya pergantian pejabat Direktorat & Jurusan di lingkungan Poltekkes Ykt, maka perhatian / kepedulian intitusi Poltekkes Kemenkes Ykt c/q Pudir III yg membawahi Unit Promosi, CDC dan Alumni, terhadap organisasi alumni mulai tumbuh kembali.

Beberapa kali agenda rapat / pertemuan telah diselenggarakan dgn agenda utama utk menghidupkan kembali organisasi alumni yg telah bertahun2 “mati suri”. Termasuk rapat terakhir yg diselenggarakan pd Hari Selasa, 17 Mrt 2015, jam 15.30 – 16.30 WIB di Ruang Serbaguna Direktorat Poltekkes Yogyakarta. Rapat tsb menghasilkan kesepakatan penting ttg rencana pertemuan yg akan dilaksanakan pd :

Hari/Tanggal: Jum’at, 20 Mrt 2015.

Pukul: 14.00 WIB – Selesai.

Tempat: Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Yogyakarta, Jl. TataBumi No.3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt

Agenda: Serah terima kepengurusan IAPKY dari pengurus lama kpd pengurus baru; Pengukuhan pengurus pusat IAPKY Masa Bakti 2015 – 2020 oleh Direktur Poltekkes Ykt; dan Pra Musker IAPKY.

Mohon doa dan dukungan para alumni dan civitas akademika Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, agar acara tsb bisa berlangsung sukses & lancar, serta kedepannya para pengurus yang telah dilantik dapat bekerja sesuai program kerja yg telah digariskan & dapat memberikan kemanfaatan lebih/nyata bagi para alumni & institusi Poltekkes Ykt pada umumnya… Amin ..!

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: