jump to navigation

MERIAHKAN MALIOBORO DGN KARNAVAL HKN KE-48 November 22, 2012

Posted by iapky in Uncategorized.
trackback

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-48 Tahun 2012 mengusung tema: INDONESIA CINTA SEHAT (Indonesia Sehat), Sub Tema: “INDONESIA CINTA SEHAT, IBU SELAMAT ANAK SEHAT”. FILOSOFI PERINGATAN TAHUN HKN 2012: “Peringatan HKN Ke-48 dioptimalkan sebagai momentum meningkatkan kepedulian terhadap masalah kesehatan ibu, anak dan gizi masyarakat sebagai upaya mendorong percepatan pencapaian target Millenium Development Goals/MDGs.”

Puncak kegiatan HKN ke-48 tahun 2012 di Yogyakarta, dilaksanakan dengan upacara bendera di Gelanggang Olahraga Mandala Krida pada tanggal 12 November 2012. Pada saat itu dilakukan pemberian penghargaan di bidang kesehatan sesuai peruntukannya.

Dalam rangka memeriahkan kegiatan HKN ke-48 tahun 2012, mhs Poltekkes Ykt yg tergabung dalam BEM, UKM dan HMJ di lingkungan Poltekkes Ykt  juga menyelenggarakan kegiatan akbar berupa Pawai Karnaval untuk mengkampanyekan isu2 kesehatan terkait tema HKN ke-48.

Karnaval di mulai dari halaman Kantor DPRD DI Yogyakarta Jl. Malioboro sampai Alun-alun Utara.

Dibawah kekhawatiran akan kondisi cuaca yg mulai memasuki musim penghujan, Alhamdulillah karnaval bisa berlangsung sukses, lancar.   KERENNNN…! Ini adalah event besar yg pertama kali diselenggarakan oleh mhs Poltekkes Ykt, dan mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Panitia Peringatan HKN Dinas Kesehatan DIY, Kepolisian setempat, komunitas Malioboro, dll.

Berikut foto-foto kegiatan Karnaval tsb:

Pengawalan dari Bankom Portugal

 Spanduk kegiatan Karnaval dan Kampanye Kesehatan yg dibentangkan oleh para mhsw Poltekkes Ykt

Marching Band yg dibawakan oleh siswa/wi SD Muhammadiyah Bantul ikut memeriahkan

 Sebuah kereta kuda/delman yg membawa Diajeng dan Dimas Poltekkes Ykt mengawali rombongan karnaval HKN Thn 2012.

Para mahasiswa dari HMJ Analis Keshtn tampak sedang mendeklamasikan pentingnya menjaga kesehatan, dan memeriksakan diri jika sudah sakit -terutama jika sakit diabetes- agar tidak semakin parah sehingga harus diamputasi kakinya.

Peserta karnaval dari HMJ Gizi tampak sedang beraksi, menyampaikan pesan2 kesehatan sembari bernyanyi dan menari bersama di depan jalan masuk Kantor Kepatihan D.I. Yogyakarta.

Atraksi melahirkan dijalan yg diperagakan oleh mhs Jurs. Kebidanan untuk menarik perhatian warga Malioboro ttg pentingnya persalinan selamat yg dilakukan oleh Bidan Profesional.

 Rombongan peserta karnaval dari HMJ Kebidanan

Peserta karnaval dari HMJ Keperawatan menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat akan pentingnya peran keluarga (Ayah & Ibu) utk membentengi anak2 remaja dari bahaya narkoba, HIV, Free Sex, dll.

 Barisan peserta karnaval dari HMJ Kesehatan Lingkungan Poltekkes Ykt tampak mengusung tema pencegahan dan pemberantasan vector penyakit (nyamuk, lalat, kecoa,dll)

  Seorang peserta karnaval dari HMJ JKL tampak membagi2kan brosur berisi pesan2 kesehatan kpd warga masyarakat sepanjang Jl. Malioboro.

Kontingen SBH Poltekkes Ykt turut menyemarakkan prosesi karnaval HKN dgn yel2 yg menghibur

Juri karnaval (Bpk. Heri, bertopi petani, dari Dinkes DIY, dan Bpk. Alhiko-berkaca mata hitam) berfoto bersama di tepi Jl. Malioboro dgn panitia karnaval dari BEM dan HMJ Poltekkes Ykt.

Sebuah mobil Ambulance PMI tampak mengiringi peserta karnaval untuk memberikan dukungan P3K

Selamat kpd para mhs BEM, UKM & HMJ di lingkungan Poltekkes Ykt atas inisiatifnya menyelenggarakan kegiatan karnaval ini, Semoga karnaval HKN ini dapat kembali diselengarakan oleh mhs Poltekkes Ykt pd tahun2 mendatang, dengan peserta yg lebih banyak, lebih meriah, sehingga dpt menjadi event tahunan yg ditunggu2 oleh masyarakat Yogyakarta.

Disampaikan terima kasih yg sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak, antara lain jajaran DPRD DIY – Kantor Kepatihan – Kepolisian Sektor Kota – Pol PP DIY – Dinkes DIY (Kab & Kota) – jajaran relawan BANKOM PORTUGAL – PMI DIY (Kab & Kota), kelompok drumband dari SD Muhammadiyah Banguntapan Bantul, pihak sponsor, civitas akademika ke-6 Jurusan & masing-masing BEM/HMJ di lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, dll.

Juga disampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Yogyakarta/yg kebetulan melintasi jalur jalan di Malioboro merasa terganggu kenyamanan dalam perjalanan (karena separo badan lalin jalan umum digunakan untuk kegiatan tsb).

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: