jump to navigation

SELAMAT KEPADA WISUDAWATI D-III KEBIDANAN KELAS KHUSUS KAB. BENGKAYANG POLTEKKES YOGYAKARTA PERIODE 15 JULI 2010 Juli 20, 2010

Posted by iapky in Pengumuman, poltekkes update, Wisuda.
trackback

Hari Kamis, 15 juli 2010, bertempat di Auditorium Lama Poltekkes Kemenkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman Ykt, telah digelar Sidang Senat Terbuka dgn acara tunggal Wisuda, Angkat Sumpah dan Pelantikan lulusan Program Studi D-III Kebidanan Kelas Khusus (Klasus) Bengkayang TA. 2009/2010.

Wisudawati sedang berfoto bersama para Pejabat Kab. Bengkayang dan Poltekkes Ykt.

Wisuda kali ini diikuti oleh 37 orang peserta dari Kelas Khusus (Klasus) Kab. Bengkayang Jursn Kebidanan Poltekkes Ykt. Kabupaten Bengkayang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Ibu kota kabupaten terletak di Bengkayang.

Upacara wisuda kali ini terasa spesial/istimewa baik bagi Poltekkes Ykt sbg institusi maupun bagi para wisudawatinya karena beberapa hal, yaitu:

  1. Dilaksanakan di luar jadwal waktu yg telah ditentukan dlm kalender akademik Poltekkes Ykt (2 kali dlm 1 tahun, yaitu setiap Bulan Maret dan September),
  2. Pelaksanaannya “sangat cepat”, karena tak sampai pukul 11, upacara wisuda sudah selesai. Pada wisuda Bulan Maret dan September, pelaksanaan wisuda biasanya baru berakhir setelah pukul 11.30 WIB.
  3. Jumlah yg diwisuda hanya 37 orang saja. Ini jumlah yg sangat minim utk sebuah tradisi wisuda di Poltekkes Ykt, karena biasanya pd setiap wisuda reguler, pesertanya dpt mencapai jumlah 500 orang lebih. Ke-37 wisudawati tsb semuanya adalah putri asli dari daerah Kab. Bengkayang Angkatan II yg dikirim oleh Pemda Kab. Bengkayang untuk mengikuti pendidikan Program Studi D-III Kebidanan di Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Ykt.
  4. Dihadiri oleh tamu2 penting/VVIP dari Pejabat Pemda Kab. Bengkayang dan Pejabat dari Jakarta. Tamu penting dari Kab. Bengkayang terdiri dari Bupati (Bpk. Drs. Yakobus Luna, M.Si), Wakil Bupati, Ka. DPRD, Ka. BKD, Sekda, dll. Tamu dari Prop. DIY, hadir Ka. Dinkes Prop. DIY, Sedangkan pejabat dari Jakarta adalah Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan (Ka.Pusdiknakes).

Selamat Kepada Para Alumni Baru Poltekkes Kemenkes Ykt. Mari menjaga nama baik almamater Poltekkes Kemenkes Ykt, dgn kinerja kita yg lebih Pro rakyat, Inklusif, Responsif, Efektif, dan Bersih (sebagaimana tag line-nya Kementerian Kesehatan RI).

Selamat bergabung dalam wadah organisasi alumni Poltekkes Yogyakarta ini… IAPKY (Ikatan Alumni Politeknik Kesehatan Yogyakarta). Smoga sukses slalu… Amin…

Catatan:

Posting lain terkait pelaksanaan wisuda ini dapat dilihat disini.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: