jump to navigation

Poltekkes Depkes Yogyakarta berubah nama menjadi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Januari 23, 2010

Posted by iapky in Pengumuman, poltekkes update.
Tags: , ,
trackback

Pemerintah melalui Peraturan Presiden (Perpres) No. 47/2009  tentang Pembentukan dan Organisasi Kementerian Negara, mengubah semua bentuk Departemen, Kantor Menteri Negara dan Kantor Menteri Koordinator menjadi Kementerian Negara.

Pembentukan dan organisasi Kementerian Negara itu sebenarnya berlaku sejak UU No. 39/2008, yang dipertegas dengan yang dikeluarkan Perpres pada tanggal 3 November 2009  itu. Pembentukan organisasi Kementerian Negara ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan produktifitas kerja di masing-masing kementerian.

Dengan Perpres 47/2009 itu, Pemerintah mengubah sebutan Departemen, Kantor Menteri Negara dan Kantor Menteri Koordinator menjadi Kementerian, yang terdiri dari tiga kantor Kementerian Koordinator, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Polhukam, Kementerian Perekonomian, dan Kementerian Kesra.

logo bakti_husada poltekkes yogyaSementara untuk kementerian yang menangani urusan pemerintahan sesuai UUD 1945 ada 20, salah satunya yaitu Kementerian Kesehatan/Kemenkes (sebelumnya: Departemen Kesehatan/Depkes).

Dengan demikian, konsekwensinya nama Politeknik Kesehatan Depkes Yogyakarta juga berubah menjadi Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta.

Semoga para alumni Poltekkes Yogya tidak menjadi bingung dgn hal ini.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: