jump to navigation

Alumni Analis Keshtn dan Keperawatan Poltekkes Depkes Ykt telah masuk kerja di Mayapada Hospital Januari 16, 2010

Posted by iapky in Pengumuman, poltekkes update, Tips Memasuki Dunia Kerja.
Tags: , , ,
trackback

5 orang Alumni Poltekkes Depkes Ykt, terdiri dari 2 orang alumni Analis Kesehatan (Fitria Puspitasari, dan Asih Setyorini) dan 3 orang alumni Keperawatan (Dita Swandani, Yati, dan Desta Endikasari), terhitung tanggal 15 Januari 2010 telah mulai masuk kerja sebagai tenaga kesehatan di Mayapada Hospital Tangerang.

Mereka adalah bagian dari 6 orang diantara 17 orang alumni Poltekkes Depkes Ykt yg akhirnya “benar2 berjodoh” dgn Mayapada Hospital. Karena 11 orang alumni lainnya yg juga telah dinyatakan lulus test berdasarkan hasil seleksi langsung yg dilakukan oleh tim HR dan GA Mayapada Hospital Tangerang pada tgl 2 Nov 2009 di Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt, akhirnya Berjodoh menjadi PNS (lulus Ujian CPNS Th 2009 di DIY, Jateng, dll). Posting sebelumnya tentang kegiatan seleksi Mayapada Hospital ini dapat dilihat disini.

Sebelumnya mereka telah dilepas keberangkatannya dari Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt menuju Tangerang, Jawa Barat pada Hari Rabu, tgl 13 Januari 2010, pukul 17.00 WIB.

Alumni ke Mayapada Hosptl

Senyum bahagia para alumni saat dilepas berangkat ke Tangerang

Hal yg menarik terjadi  saat mereka karena terburu2 mo berangkat ke Tangerang dgn mobil travel L-300 yg sudah menjemput di Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3, mereka lupa melapor/berpamitan kepada Koord. Urusan Kemahasiswaan Poltekkes Depkes Ykt (Abd. Hadi. K, SKM, MPH) yg telah menjanjikan akan menitip surat pengantar dari Poltekkes utk disampaikan oleh mereka ke pihak HRD Mayapada Hospital.

Sebelum pukul 17.00 WIB, Merekapun langsung meluncur/berangkat ke arah Jl. Godean menuju ke Barat. Untunglah saya berinisiatif mengecek/sms kesalah seorang alumni yg akan berangkat tsb: apakah mereka sudah lengkap/siap dilepas keberangkatannya?

Tak lama setelah sms terkirim, merekapun menelpon mengabari bahwa rombongan mereka sudah terlanjur meluncur di ruas Jl. Godean,  namun belum jauh, baru sampai perempatan Jl. Kabupaten Patran. Terpaksa deh, saya yg mengalahi mengantar surat dari Poltekkes tsb kepada mereka yg sudah menunggu.

Syukurlah posisi mereka belum jauh. Coba kalo sdh terlanjur sampe Kulon Progo?! Siapa yg mau nganterin.. He2…

Keesokan harinya, Kamis 14 Januari 2010 pagi, mereka sms mengabari saya kalo sudah diterima pihak Mayapada Hospital dan telah ditempatkan di mess yg telah disiapkan pihak HRD Mayapada Hospital.

Setelah berada di Mess yg disediakan oleh pihak RS, ke-5 alumni tsb masih
terus sms curhat mengabari bahwa mereka kekurangan fasilitas terutama kasur, namun akhirnya kasur yg dijanjikan pihak RS datang juga. Kesabaran mereka memang benar2 dalam “ujian”…

Smoga dgn berbekal kesabaran pula mereka akan sukses menjalani tugas2 / berkarir di RS ini.

Bravo Alumni Poltekkes Depkes Ykt.

Catatan: Berita terkait hal ini dapat dilihat pada blog Bidang Kemahasiswaan di sini.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: