jump to navigation

Segera hadir, Auditorium Baru Poltekkes Depkes Ykt Desember 22, 2009

Posted by iapky in Pengumuman, poltekkes update.
Tags: ,
trackback

Di awal tahun 2010 nanti, Poltekkes Depkes Ykt akan segera memiliki gedung Auditorium Baru yg lebih besar, lebih luas, dan lebih megah. Gedung yg berdiri di atas lahan yg sebelumnya adalah Lapangan Olah Raga Asrama I Poltekkes Depkes Ykt Gadingan, Banyuraden,  saat ini sedang dalam tahap penyelesaian pembangunannya. Sesuai target yg ada, proyek gedung auditorium ini direncanakan selesai pada Akhir Desember 2009. Proyek prestisius ini menelan biaya sebesar Rp. 5.421.197.000,- (5,421 M)  bersumber dari APBN Thn 2009.

Tampak dari Jalan Gadingan
Audit Baru Poltekkes Depkes Ykt

Auditorium ini akan menjadi icon baru yg membanggakan bagi kampus dan civitas akademika Poltekkes Depkes Ykt.  Diharapkan setelah diresmikan nantinya, gedung ini akan menjadi tempat wisuda utama Poltekkes Depkes Ykt. Sebagai informasi kpd para alumni, saat ini Poltekkes Depkes Ykt setiap tahun menyelenggarakan 2 kali Periode wisuda, yaitu: Periode I (bulan Maret), dan Periode II (bulan Oktober).

Selama ini, pelaksanaan wsd Periode I (Maret) diikuti oleh lebih sedikit jurusan dgn jumlah wisudawan yg lebih sedikit pula (-/+ 50 orang). Sehingga pelaksanannya pun bisa dilakukan di Auditorium Poltekkes Depkes Ykt sendiri atau di Aula Pendopo Sekolah Tingi Pertanahan Nasional (STPN) Ykt.

Sedangkan wsd Periode II (Oktober) selalu lebih merepotkan karena diikuti oleh semua (ke-6) jurusan, dgn jumlah wisudawan yg tentu saja lebih besar (-/+ 450 orang).  Hal ini mengakibatkan Panitia Wisuda Poltekkes harus mencari dan menyewa gedung pertemuan di luar kampus Poltekkes yg memiliki daya tampung/kapasitas -/+ 1.200 orang.

Beberapa tempat yg pernah digunakan sebagai lokasi wisuda Periode II Poltekkes Depkes Ykt antara lain:

  • Gedung Jogja Expo Center (JEC) Jl. Gedong Kuning,
  • Gedung Mandala Bhakti Wanitatama Jl. Solo,
  • Grha Sarina Vidi Jl. Magelang,
  • Gedung Pertemuan sebelah Timur Among Rogo Jl. Kenari Ykt.
  • Halaman depan Kampus Terpadu Poltekes Depkes Ykt Jl. Tata Bumi,

Gedung Auditorium Baru ini berprospek pula untuk dijadikan sbg gedung serba guna, untuk keperluan pertemuan besar (Reuni), tempat seminar,  Gedung Olah Raga, dan tentu juga sbg gedung manten.

Adakah alumni Poltekkes Depkes Ykt yg mau manten ? Tahan saja dulu ngantennya sampai Gedung Auditorium baru ini diresmikan. Ya, itung2 “cinta almamater”, sekaligus nganyari  Gedung baru ini. He2…

Gapura Audit Baru Poltek

Gapura Auditorium Baru, tampak dari Jln Utara

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: