jump to navigation

Musholla di lingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt November 17, 2009

Posted by iapky in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

Sejak berdirinya, Poltekkes Depkes Ykt sudah memperhatikan pentingnya pembinaan keimanan bagi para civitas akademikanya. Karena sebagian besar civitas akademika Poltekkes Depkes Ykt adalah penganut agama Islam, maka keberadaan Musholla adalah sesuatu yg mutlak diperlukan.

Musholla yg pertama kali dibangun di lingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman adalah Musholla At Taqwa. Musholla ini telah beberapa kali direnovasi & diperluas. Letaknya yang agak jauh di dalam lingkungan kampus terpadu, menyebabkan kurang optimalnya jumlah jamaah pada saat waktu sholat (terutama Dhuhur dan Asyar). Meskipun sejak Th 2008 telah diupayakan menambah 2 horn speaker untuk memperdengarkan suara Azan dan Iqomah dari Musholla At Taqwa ke tengah2 kampus terpadu, dengan menempatkan horn tersebut di atas tiang antena penerima sinyal internet milik Lab. komputer Poltekkes Depkes Ykt.

Kini dengan inisiatif dari masing-masing jurusan, khususnya Jurs. Gizi dan Keperawatan, telah berdiri musholla2 yg lebih kecil yg berlokasi di pusat keramaian/aktifitas karyawan-dosen dan mahasiswa Kampus Terpadu Poltekkes Ykt. Sebagaimana yg telihat pada 2 foto berikut ini.

Musholla kecil Jurs. Keperawatan -tidak diberi nama- memanfaatkan salah satu bagian dari ruang kantor depan Jurs. Keperawatan. Sedangkan Musholla kecil Jurs. Gizi, yang  diberi nama “Musholla Darul Ulum“. Musholla ini terdiri dari 2 unit bangunan, didirikan secara artistik dengan memanfaatkan bahan dari bambu.

Semoga dengan adanya musholla2 kecil di Jurs. Keperawatan dan Gizi tsb akan semakin memudahkan civitas akademika dlm beribadah di tengah2 aktifitas kuliah dan bekerja.  So, tak ada lagi alasan khan utk sholat tidak di musholla, tidak tepat waktu & tidak berjamaah …!?!

Selamat beribadah…  karena sesungguhnya kuliah dan bekerja juga rangkaian dari aktifitas ibadah kita kepada Sang Pencipta.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: