jump to navigation

Saksikan dan dukung Film Dokumenternya Alumni Poltekkes Depkes Ykt Oktober 17, 2009

Posted by iapky in Pengumuman, poltekkes update.
Tags: , , , ,
trackback

TPS liarBambang Suwerda,SST, MSi adalah salah seorang dosen muda, skaligus Alumni Poltekkes Depkes Ykt dari Jursn. Kesehatan Lingkungan. Dari keprihatinannya terhadap permasalahan sampah, lahirlah gagasan kreatif & solutifnya untuk membuat Bank Sampah. Kreatifitas inilah yg kemudian mendorong Devi Al Irsyadiah dan Eko Rejoso Prabowo, dari Yogyakarta untuk mendokumentasikan perjuangan Bambang Suwerda dan warga RT 12 Dusun Badegan, Bantul dengan membuat film dokumenter berjudul “BUKAN NEGERI SAMPAH, BUKAN BANGSA PENGEMIS”. Film ini telah berhasil lolos menjadi salah satu finalis dari Eagle Awards 2009 bertema “Indonesia Kreatif” yg diselenggarakan oleh MetroTV.

JADWAL PENAYANG AN FILM EAGLE AWARDS 2009 ini adalah :
Fresh    (Tayang I): 14 Oktober 2009 ; 20.05 – 20.30 WIB
Looping (Tayang II): 15 Oktober 2009 ; 13.30 – 14.00 WIB
Re-Run (Tayang III): 21 Oktober 2009 ; 13.30 – 14.00 WIB

Jadi, Masih ada 1 kesempatan lagi menyaksikan, yaitu pd tgl 21 Okt nanti. So, Dont Miss it ! (jangan lewatkan, red.)

Sinopsis:
Perilaku masyarakat yang biasa membuang sampah sembarangan dan membakar sampah membuat Bambang Suwerda dan warga RT 12 Dusun Badegan berinisiatif menciptakan sebuah konsep baru dalam mengelola sampah. Dengan modal sosial dan potensi yang dimiliki, mereka mendirikan Bank Sampah, yaitu suatu tempat bagi warga untuk menyetorkan sampah yang diproduksinya sehari-hari yang nantinya akan ditukar dalam bentuk uang. Bank Sampah memberikan manfaat ekologis, ekonomi, dan sosial bagi warga sekitarnya. Ini merupakan sebuah upaya membangun kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap masa depan lingkungannya.

Ayo ! Berikan dukungan anda untuk menjadikan film “BUKAN NEGERI SAMPAH, BUKAN BANGSA PENGEMIS” menjadi film terbaik dengan mengirimkan sms ke 6876 (Indosat, XL dan Telkomsel) dengan mengetik:
EA (spasi) sampah. Polling sms dibuka pada tanggal 12 Oktober 2009 pukul 00  dan ditutup pada tanggal 24 oktober 2009 pukul 17.00

Selamat kepada Bambang Suwerda,SST, MSi. Smoga ide kreatifnya ini dapat terus bertumbuh kembang di tempat2 lain, dan memicu kreatifitas berikutnya dari para alumni Poltekkes lainnya sesuai kompetensinya masing2.

Smoga film dokumenter ini dapat meraih sukses dalam penjurian Eagle Awards 2009. Sehingga akan ikut mengangkat citra Alumni & intitusi Poltekkes Depkes Yogyakarta juga.. Amien.

Bravo Alumni !

Referensi:

1. eagleawards-doc.com
2. kompas.com

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: