jump to navigation

Berita dari Asrama I Poltekkes Depkes Ykt Maret 17, 2009

Posted by iapky in Pengumuman, poltekkes update.
Tags: , , ,
trackback

Sejak tahun ajaran 2008/2009 ini, asrama Mahasiswa I Poltekkes Ykt yg berada di Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt mendapat tambahan penghuni baru yaitu para mhs yg berasal dari Kab. Sorong Selatan, Papua.

Jumlah mereka yg tinggal di Asrama I kurang lebih 40an. Terdiri dari mhs Jurs. Gizi 5 orang, Jurs. Keperwtn 20an, dan sisanya dr Jurs.Kesehatan Lingkungan.  Kehadiran mhs Papua ini memberi warna tersendiri bagi lingkungan asrama I Poltekkes Ykt. Jika selama ini mhs yg tinggal di asrama I kebanyakan adalah orang2 yg berasal dari Pulau Jawa / Sumatera, maka kini smakin bervariasi. Inilah representasi keanekaragaman suku bangsa Indonesia.

Kurangnya aktivitas kurikuler maupun ko-kurikuler yg terjadwal dari pihak
kampus bagi mhs di asrama menyebabkan mereka mencari2 kegiatan sendiri2 untuk mengisi waktu luang stelah pulang dari kampus. Jika slama ini lapangan rumput yg ada di sebelah Timur asrama I jarang dipakai
untuk bermain sepakbola, maka semenjak mhs asal Papua tersebut tinggal di asrama, rata2 setiap sore hari, mereka bermain sepak bola dgn sesama mhs papua maupun dgn mhs poltekkes lainnya serta dgn beberapa warga masyarakat kampung Gadingan. (lihat foto berikut)

Mhs Sorong Selatan Papua sedang bermain bola di lapangan Timur Asrama I Poltekkes Ykt
Namun ada pula beberapa orang mhs Sorong papua yg sebelumnya telah mempunyai kebiasaan buruk suka minum/mabuk akhirnya terbawa2 di lingkungan asrama I. Kasus terakhir bahkan sampai menyebabkan bentrokan diantara sesama mhs Papua sendiri akibat pengaruh minuman beralkohol.

Peristiwa tsb terjadi pada hari Selasa, 17 Maret 2009. Bentrokan diantara mhs Papua yg sedang mabuk itu bahkan sempat membuat seisi asrama mhs dan dosen yg tinggal di lingkungan asrama I resah, polisi pun ikut turun tangan menangani karena mhs yg sedang mabuk itu mengamuk sambil membawa pisau dan sempat merusakkan  beberapa perabotan milik asrama dan beberapa kendaraan milik mhs asrama lainnya.

Suasana asrama yg slama ini tenang dan damai akhirnya ternodai oleh perilaku mhs penghuni asrama sendiri. Demi menjaga dan mengembalikan ketenangan dan kedamaian di lingkungan asrama perlu kiranya ditegakkan peraturan bagi mhs yg menghuni agar tidak diperkenankan melakukan kegiatan minum2 keras, apalagi narkoba, dan bagi mhs yg melanggar hendaknya dapat diberi sanksi tegas berupa sanksi akademik dari pihak kampus dan dikeluarkan dari asrama mhs.Masak mhs kesehatan tidak menunjukkan perilaku dan gaya hidup yg sehat ?

Semoga kejadian ini tidak terulang lagi diwaktu2 mendatang. Mari ciptakan lingkungan asrama Poltekkes yg tenang, aman, nyaman, damai, dan kondusif untuk menunjang kesuksesan studi para penghuninya…

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: