jump to navigation

SURVEY KEPUASAN PENGGUNA LULUSAN POLTEKKES DEPKES YKT Januari 22, 2009

Posted by iapky in Pengumuman, poltekkes update.
trackback

Seperti tertulis dalam Rencana Strategis (RENSTRA) Pendidikan Nasional 2005-2009, maka ada masalah mendasar yang dihadapi dalam pembangunan pendidikan di Indonesia dewasa ini. Permasalahan pendidikan ini dikelompokkan menjadi tiga masalah besar, pertama yaitu masalah yang berkaitan dengan pemerataan dan perluasan akses pendidikan, masalah kedua meliputi mutu, relevansi dan daya saing keluaran (output) pendidikan dan yang ketiga masalah manajemen, akuntabilitas dan citra publik tentang pengelolaan pendidikan (Depdiknas, 2005).

Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Departemen Kesehatan Yogyakarta yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial RI No.: 298/Menkes-Kessos/SK/IV/2001, merupakan salah satu unit pelaksana teknis (UPT) Depkes di bawah koordinasi Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (Badan PPSDM) Kesehatan Depkes RI yang mempunyai tugas pokok dan fungsi menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan trampil (vokasional) Diploma I s/d Diploma IV.

Poltekkes Depkes Yogyakarta memiliki peran yang sangat penting dalam mencetak para calon tenaga kesehatan yang professional di bidangnya. Alumni/ lulusan Poltekkes Depkes Yogyakarta sejak tahun 2002 hingga sekarang telah tersebar diberbagai sektor layanan publik maupun berusaha secara mandiri, baik di bidang kesehatan maupun bidang lainnya.

Lulusan dari Poltekkes Depkes Yogyakarta diharapkan tak sekadar menjadi orang yang menguasai kompetensi sesuai bidang/jurusannya, tetapi juga harus memiliki etika profesional dan menguasai teknologi informasi sehingga dapat bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi kesehatan lainnya.

Untuk itulah, Ikatan Alumni Politeknik Kesehatan Yogyakarta (IAPKY) terpanggil sebagai rasa tanggungjawabnya dalam rangka  memberikan kontribusi dan masukan bagi penyelenggaraan proses pendidikan dan belajar mengajar di Poltekkes Depkes Yogyakarta dengan menyelenggarakan Survey Kepuasan Pengguna Lulusan Poltekkes Depkes Yogyakarta agar nantinya dapat dihasilkan lulusan yang berkualitas sesuai tuntutan pasar kerja.

Survey ini mengambil sample data dari para alumni Poltekkes Depkes Ykt (dari ke-6 jurusan yang ada) yg bekerja telah bekerja di:

  1. Rumah Sakit
  2. Laboratorium Klinik
  3. Puskesmas
  4. Institusi Pendidikan
  5. Dinas Kesehatan
  6. Rumah Bersalin
  7. Perusahaan/Industri

yang tersebar di wilayah Prop. D.I. Yogyakarta, dan daerah sekitarnya.

Form Data Survey diisi oleh atasan langsung para alumni ditempat kerjanya masing2. Saat ini proses pengumpulan data survey masih berlangsung, dan nantinya akan kami sajikan disini manakala hasilnya telah selesai diolah.

Diharapkan survey serupa akan dapat diteruskan pelaksanaannya pada waktu2 berikutnya di lokasi2 lainnya.

Sementara itu, bagi para alumni Poltekkes Depkes Ykt skalian, teruslah bekerja dgn kinerja terbaiknya, sehingga nantinya jika ada survey serupa ini, para atasan langsung kita secara mantap akan menjawab item2 pertanyaan survey dgn jawaban : Sangat Puas / Puas dengan kinerja yg telah kita tunjukkan, bukannya Kurang Puas / Tidak Puas.

Bravo alumni Poltekkes Depkes Ykt !

Komentar»

1. Laporan Pelaksanaan Survey Kepuasan pengguna Lulusan Poltekkes Depkes Yk Tahun 2009 « IKATAN ALUMNI POLTEKKES YOGYAKARTA Weblog - April 19, 2009

[…] in Pengumuman, Tips Memasuki Dunia Kerja, poltekkes update. trackback Menyambung posting kami sebelumnya (22 Januari 2009) mengenai kegiatan survey Kepuasan Pengguna Lulusan Poltekkes Ykt Th 2009, bersama ini kami […]


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: