jump to navigation

Ramadhan Di Kampus Poltekkes (RDKP) 1429 H / 2008 M September 20, 2008

Posted by iapky in Uncategorized.
trackback

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada setiap bulan Ramadhan di lingkungan kampus Poltekkes Yogyakarta selalu diadakan berbagai kegiatan RDKP untuk mengisi bulan yang penuh berkah, rahmad, dan ampunan-Nya bagi orang-orang Islam yang beriman.

Beragam kegiatan digelar oleh mahasiswa, karyawan dan dosen Poltekkes Ykt, mulai dari kegiatan Buka Puasa Bersama, Tarling (Taraweh Keliling), Pengajian Nuzulul Qur’an,  Kultum (Kuliah Tujuh Menit) Ba’da Dhuhur di musholla, hingga Baksos (Bakti Sosial) Pembagian Sembako, Pakaian Pantas Pakai, dan Bazar/ Pasar Murah.

Rangkaian kegiatan RDKP ini dikoordinir oleh Pudir III Poltekkes Depkes Yogyakarta (Drs. Kirnantoro, SKM, MKes) beserta jajarannya.

Untuk kegiatan Tarling, diselenggarakan sebanyak 4 kali secara bergantian diantara kampus Poltekkes Ykt yang tersebar di 4 lokasi berbeda, yaitu Banyuraden, Kyai Mojo, Ngadinegaran, dan Mangkuyudan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat smakin meningkatkan silaturrahmi diantara civitas akademika Poltekkes Ykt.

Khusus untuk kegiatan Baksos, Bazar/Pasar Murah ini menjadi tanggung jawab/spesialisasinya Ibu Dra. Pramiyati (Ka.Unit Pusat Studi Poltekkes Ykt), sebab beliau disamping seorang pebisnis, juga sudah bertahun2 dipercaya mengurusi kegiatan ini.

Kegiatan Baksos, Bazar/Pasar Murah mulai tahun ini diselenggarakan di lahan parkir Gedung Kuliah Baru (Sisi Selatan) Halaman Depan Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, Jl. Tata bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt. Lokasi kegiatan ini sudah lebih tertata, bersih, lapang dan nyaman dibandingkan tahun2 sebelum adanya Gedung Kuliah Baru ini.

Baksos pemeriksaan kesehatan gratis (Cek tensi darah,  ukur berat badan, dan Penyuluhan kesehatan), yang dilakukan mhs BEM Poltekkes Ykt -sebagai bentuk Pengabdian masyarakat- ramai dikunjungi pada saat Bazar digelar.

Kegiatan ini selalu ramai dikunjungi oleh civitas akademika Poltekkes Depkes Ykt, dan juga warga masyarakat, baik sebagai penerima bantuan paket sembako, maupun warga sekitar yang ingin membeli kebutuhan menjelang berbuka dan hari raya Idul Fitri. Alhamdulillah kegiatan pembagian sembako murah dapat berjalan tertib dan lancar tidak seperti kasus Pasuruan yang mengakibatkan 21 orang meninggal dunia karena terinjak dan berdesak-desakkan.

Bagi para alumni Poltekkes Depkes Yogyakarta, apalagi yang mempunyai usaha penjualan barang/jasa, kiranya pada kesempatan Ramadhan mendatang dapat berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Baksos, Bazar/Pasar Murah ini.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: