jump to navigation

Selamat Atas Wisuda D-III dan D-IV Politeknik Kesehatan Depkes Yogyakarta September 1, 2008

Posted by iapky in Pengumuman.
Tags: , ,
trackback

(Persiapan tenda panggung upacara wisuda di halaman depan Poltekkes)

Sabtu, 30 Agustus 2008 lalu menjadi hari bersejarah bagi para mahasiswa tingkat akhir program D-III dan D-IV Poltekkes Ykt beserta keluarganya, karena pada hari itu telah digelar Sidang Senat Terbuka Politeknik Kesehatan Depkes Yogyakarta dalam rangka wisuda, angkat sumpah dan pelantikan lulusan program D-III dan D-IV Kesehatan Tahun Akademik 2007/2008. Acara perhelatan besar ini kembali digelar di Halaman depan Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

(Panggung Upacar wisuda yang telah selesai didekorasi)

Pada saat yang bersamaan di tempat berdekatan/di Selatan kampus Terpadu Poltekkes Ykt, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) juga menggelar acara Wisuda. Kedua acara wisuda ini membuat suasana jalan2 sekitar kampus Poltekkes Ykt dan STPN dipenuhi dengan mobil2, motor, dan keluarga para wisudawan yang datang dari berbagai daerah. Bahkan dengan terpaksa panitia wisuda Poltekkes menyiapkan lahan parkir untuk mobil keluarga wisudawan di halaman depan Asrama Mahasiswa I Poltekkes Ykt di Jl. Gadingan, Banyuraden yang jaraknya -/+ 300m dari tempat acara Wisuda.

Wisuda D-III Poltekkes Ykt ini diikuti oleh wisudawan dari ke-6 Jurusan : Analis Kesehatan, Gizi, Kebidanan, Keperawatan, kesehatan Gigi, dan Kesehatan Lingkungan. Sedangkan Wisuda D-IV ini diikuti oleh wisudawan dari 2 Jurusan, yaitu : Kebidanan, dan Kesehatan Lingkungan.


Wisuda kali ini cukup Istimewa, karena :

  • Ke-2 kalinya dalam periode Direktur Dr.Lucky Herawati, SKM, MSc dan dilaksanakan di kampus sendiri/ tidak di gedung lain.
  • Digelar lebih awal 1 bulan dari tahun-tahun sebelumnya yg biasanya pada bulan September. Hal ini karena semakin majunya pelaksanaan bulan Ramadhan dari tahun ke tahun.
  • Jumlah yg diwisuda 475 orang.
  • Diwisuda langsung oleh Sekjen Badan PPSDM Kesehatan, Jakarta. kehadiran beliau juga dalam rangka penandatanganan MOU antara Poltekkes Ykt dengan 20 instansi lain (Stikes) yang selama ini telah memanfaatkan tenaga dosen dan sarana / fasilitas milik Poltekkes Depkes Ykt.
  • Bersamaan dgn pelaksanaan wisuda di STPN yg lokasinya bertetanggaan.

Selamat dan Sukses bagi para Wisudawan… Selamat menjadi alumni Poltekkes Ykt.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: