jump to navigation

Kegiatan Kajian Rutin Agama Islam di Asrama Terpadu Poltekkes Ykt Juli 18, 2008

Posted by iapky in Pengumuman.
trackback

Berangkat dari kepedulian akan perlunya keseimbangan akan kehidupan dunia dan akhirat, serta guna mencegah masuknya kembali aliran pemikiran agama yg sesat dan menyesatkan dari kelompok terlarang seperti N11- DI/TII, Ahmadiyah, Jaringan Islam Liberal (JIL), dll, maka sejak bulan Mei 2008 dengan diprakarsai oleh Bpk. Sugeng, SKp. Ns, seorang alumni dan juga dosen Jurusan Keperawatan yg kini bermukim di komplek Asrama Dosen Poltekkes Ykt, berinisiatif mengadakan kegiatan kajian rutin agama Islam pada setiap malam Jumat, khususnya bagi mahasiswa/wi yang tinggal di lingkungan Asrama Terpadu/ Asrama I Poltekkes Ykt Jln. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt (yang mayoritas beragama Islam).

Kajian Asrama I tgl 17-07-08 bersama Ustadz Lasmanto, S.Pd

Kajian Islam di Asrama I pd tgl 17-07-08 bersama Ustadz Lasmanto, S.Pd

Asrama Mahasiswa yang sebesar itu jika tidak ada kegiatan2 yg positif dan produktif seperti kajian agama, olah raga, dll akan sangat mubazir dan disayangkan. Hal ini karena fasilitasnya telah tersedia ; ada Ruang Pertemuan/Aula yg memadai, lapangan badminton, lapangan Serba Guna (bisa untuk sepak bola, volly ball, dll). Masalahnya adalah kurangnya manajemen dari pihak pengelola asrama. Potensi mhs yg besar-dari segi jumlah dan kemampuan akademik- jika tidak dikelola dengan baik maka asrama hanya akan berfungsi selayaknya tempat tidur, tempat makan, tempat pacaran, tempat bermain, killing time and wasting money. Dikhawatirkan pada akhirnya hanya akan menghasilkan sarjana2/Ahli Madya yg Gagap Lingkungan, tinggal di menara gading, hanya asyik masyuk dgn urusannya sendiri, urusan studi unsich, tak peduli dgn lingkungan.

Acara kajian agama Islam ini dimulai pukul 20.00 -s/d- 21.00 WIB, bertempat di ruang pertemuan Asrama I Poltekkes Ykt. Kegiatan kajian ini diisi secara bergiliran oleh Pengisi tetap yaitu Bpk Sugeng, SKp. Ns ; Bpk. Abdul Hadi. K, SKM (alumni dan juga dosen Jurs. Kes.Lingk), dan Bpk. Ustadz Lasmanto, S.Pd (dari SMP-SMA IT Bina Umat, Godean). Disamping itu juga sebagai pengisi tidak tetap adalah Bpk. Zuhri dan Bpk. Agus Prayitno (dosen Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional/STPN). Bentuk acaranya adalah : kajian/penyampaian materi dan dilanjutkan dengan tanya-jawab/diskusi, jika ada hal2 yg perlu diperjelas.

Mahasiswi peserta kajian agama Islam Asrama I Poltekkes Ykt.

Mahasiswi peserta kajian agama Islam di Asrama I Poltekkes Ykt.

Tingkat kehadiran mahasiswa/wi pada acara kajian ini cukup berfluktuasi, menyesuaikan kesibukan/jadwal kuliah/PBM mhs di masing2 Jurusan (Gizi, Keperawatan, dan Kes. Lingkungan). Pada saat musim ujian (Mid/UAS)/liburan jumlah pesertanya akan menurun. Rata2 kehadiran peserta adalah berkisar antara 10 – 25 orang. Seberapapun peserta yang hadir, Insya Allah tidak akan mempengaruhi/menyurutkan niat tulus ikhlas dari para pemateri untuk mengisi kajian, meskipun mereka tidak dibayar dan harus datang jauh2 dari Godean, seperti Bpk. Ustadz Lasmanto, SPd. Ini karena kesadaran akan pentingnya menyampaikan dakwah Islam bagi para mahasiswa/wi yg -Insya Allah- akan menjadi calon2 pemimpin bangsa (di sektor kesehatan, red).

Sebagian dari jamaah putri psrt kajian Islam Asrama I

Sebagian dari jamaah putri peserta kajian agama Islam di Asrama I Poltekkes

Semoga Allah SWT menurunkan keridhoan dan keberkahan-Nya atas kegiatan ini, sehingga asrama menjadi lebih hidup, mahasiswa/wi penghuninya menjadi lebih agamis, lebih bersih hatinya… dan pada akhirnya lebih berprestasi dalam kaca mata dunia dan akhirat… Amin…

Mari kita dukung dan hidupkan terus kegiatan yang sangat positif dan produktif ini.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: