jump to navigation

Fasilitas baru di Kampus Terpadu Poltekkes Ykt Mei 28, 2008

Posted by iapky in Pengumuman.
Tags:
trackback

Salam Sehat dan Sejahtera,

Ada yang baru dari fasilitas yang disediakan Poltekkes Ykt khususnya bagi civitas akademika dan masyarakat umum lainnya yang berkunjung ke kampus terpadu Poltekkes Ykt, di Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, yaitu :

Anjungan informasi Poltekkes Yk

1. Anjungan informasi Poltekkes

Ini berupa komputer stand alone yg menyediakan berbagai informasi dalam bentuk teks, foto, dan diagram seputar jurusan, prodi yang ada, informasi kemahasiswaan, alumni, dll.

Kelebihan dari komputer ini adalah layar touch screen yg memungkinkan kita utk menelusuri/memilih informasi yg tersedia di komputer tersebut dengan menekan pada layarnya (seperti di ATM).

Kekurangannya (sekaligus sebagai masukan bagi pengelolaan, red.) adalah:

tidak ada suaranya sebagai backsound pada setiap tampilan halaman dan setiap kali menu di klik, sehingga terkesan kurang hidup/ menarik,

masih banyak menu2 yg belum/tidak tersedia lengkap informasinya, sehingga kurang memuaskan bagi para pencari informasi.

Informasi yang tersedia tidak semuanya merupakan data-data terbaru.

fasilitas komputer dgn akses internet

2. Komputer dgn akses internet :

Jika sebelumnya civitas akademik diberikan kebebasan untuk memanfaatkan komputer dan akses internet di lab komputer yang letaknya jauh masuk ke dalam dari pintu masuk Gedung Utama Poltekkes (di bekas Gedung Perpustakaan lama), maka sekarang di loby Lt I kantor Direktorat Poltekkes telah disediakan 2 unit komputer yg terakses internet, tepatnya di bawah tangga (?!) sayap Selatan.

Kekurangan dari fasilitas ini (sekaligus sebagai masukan, red.) adalah :

Akses internetnya sangat tulalit/ lola (loading lama). Bagi kita yg sdh terbiasa mengakses internet di warnet/dirumah (dengan Speedy), maka fasilitas ini sangat terasa kurang membantu untuk mengakses informasi.

Penempatannya yg dibawah tangga, membuat pengguna tidak merasa nyaman, karena lalu lalangnya orang yang naik turun tangga dihadapan dan diatas kepalanya.

Disamping itu, komputer ini juga tidak dilindungi secara memadai dari pengotoran oleh debu/pasir yg turun dari tangga yg ada disamping dan diatasnya.

Posisinya yang terbuka tanpa pengawasan dari petugas front office-yg sudah non aktif sejak 1 thn terakhir- serta tanpa penjagaan dari petugas satpam-yg posnya jauh dipintu masuk depan, membuat fasilitas komputer ini sangat rawan terhadap kerusakan, bahkan kehilangan/pencurian.

Kita terkadang cepat berpuas diri terhadap layanan fasiltas baru yg bisa disediakan -terkadang dengan menghabiskan biaya negara/mahasiswa/masyarakat yang amat mahal- namun sering kali kurang memperhatikan kualitas layanan dan kesinambungan pemanfaatannya.

Untuk itulah, semoga posting artikel ini menjadi masukan/evaluasi yang berarti bagi pengelola Poltekkes Ykt, untuk kemudian ditindak lanjuti dengan langkah-langkah pembenahan.

Sekian,

IAPKY Peduli.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: