jump to navigation

Nasib Web site Poltekkes Ykt (www.poltekkesjogja.ac.id) Maret 22, 2008

Posted by iapky in Uncategorized.
trackback

Terkait dengan artikel posting sebelum ini, yg ditulis pada 14 Maret 2008,

Situs, Wahana aktualisasi diri di era ICT

tak berapa lama kemudian, -/+ tanggal 19 Maret 2008, ternyata nasib web site Poltekkes Yogyakarta yang telah beberapa waktu lamanya vaccum, tidak di update, akhirnya tidak dapat di akses lagi.

Coba saja kita masuk ke alamat  http://www.poltekkesjogja.ac.id  maka yang akan kita dapati adalah tulisan :

Bandwidth Limit Exceeded, The server is temporarily unable to service your request due to the site owner reaching his/her bandwidth limit. Please try again later.
Apache/1.3.39 Server at poltekkesjogja.ac.id Port 80

(Artinya -/+ : Batas Bandwidth sudah melebihi, server tidak bisa melayani  permintaan  akses ke situs tsb. Cobalah lagi nanti, red)

Wah… ternyata kekhawatiran kita semua, bahwa kelangsungan hidup situs Poltekkes Ykt itu tidak akan berlangsung lama…TERBUKTI SUDAH !!!

Ini seperti mengisyaratkan ucapan : Selamat tinggal Era teknologi informasi dan komunikasi.  Mohon maaf, Poltekkes Yogyakarta belum siap untuk itu…

Namun demikian, Tentu ini tidak mencerminkan realitas yang ada di masyarakat, bahkan di kalangan mahasiswa Poltekkes Ykt sendiri. Kini rata2  mahasiswa Poltekkes Ykt sudah melek iptek, dan tidak lagi GAPTEK (Gagap Teknologi, red) . Terlebih dosen2nya, yang smakin PeDe dgn menenteng laptop pribadi saat mengajar di kelas yang sudah difasilitasi dgn LCD. Mahasiswa dan dosenpun sudah jamak ditemukan mojok di chamber2 warnet / di WIFI area hingga berjam-jam, untuk surfing, browsing, searching bahan ngajar, dan tugas kuliah, hingga untuk keperluan chatting, blogging, dsb.

Pasti ada yg salah dalam manajemen Poltekkes Ykt, sehingga web site yg sebelumnya telah diritis- meski seadanya- kinipun tiada berbekas jejaknya di dunia maya… Innalillahi wa Inna ilaihi roji’un…

Lantas, Apa kata dunia ?!

(Alumni prihatin)

Komentar»

1. indosaputra - Juni 7, 2008

Perkenalkan saya nongol pertama kali, karena baru pertama ini tahu ada web blog alumi Poltekkes Jogja. taunya dari milis kesling.

Sedikit mengomentari mengenai website, kebetulan saya masuk dalam tim dari pihak luar (rekanan istilahnya:D) walaupun ga di teknis pembuatannya, dan saya sudah tambahkan bandwidt khusus untuk web Poltekkes tersebut dan apabila masih kurang insyaalloh saya masih bisa menambahkan lagi😀 asal tidak benar2 besar sekali hehe, karena kami juga membayar untuk itu, tp karena untuk alumi okelah saya tomboki dl hehe). Anggaran yang sampe ke kami yaa dalam batasan standar lah gitu (etika nya offtherecord :)) mugkin anggarannya aja ntar dinaikkan biar lebih professional, kalo untuk web berbayar ada domain, hosting dan isi website … catatan disaya dulu yang secara teknis adalah pembuatan website (frameworknya) tidak termasuk isi data dan bandwidth yang besar.

saya pribadi masih ikut prihatin karena belum diisi datanya, mungkin adminnya kewalahan atau belum biasa aja😀 seharusnya sudah ada pelatihan biasanya ditempat kami (mungkin lg sibuk). kayaknya perlu dibuat tim dech siapa aja yg bisa masukin data.

Ayo diisi yaaa ..


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: