jump to navigation

Situs, Wahana aktualisasi diri di era ICT Maret 14, 2008

Posted by iapky in Uncategorized.
trackback

Sudah menjadi trend bagi banyak industri/instansi /perusahaan/lembaga/bahkan individu untuk menampilkan profil diri dan layanan/produk/jasa yang dipunyainya kepada khalayak ramai. Semakin banyak orang yg tahu keberadaan kita, smakin baik mengangkat citra dan membuka peluang2 usaha dan kerjasama.

Di era Information and Communication Technology (ICT), keberadaan suatu industri/instansi /perusahaan/lembaga/bahkan individu di dunia maya/ internet menjadi suatu kemestian. Hal ini karena dapat menunjukkan kemampuan pemilik situs dlm menguasai teknologi informasi dan memberikan pelayanan prima berbasis komputer kepada customer /masyarakat.

Maka beramai-ramailah industri/instansi /perusahaan/lembaga/bahkan individu meluncurkan web site/situs. Mulai dari yang berbayar mahal, bahkan Milyaran, hingga yg gratisan (blog). Yang patut dicatat kemudian adalah apakah situs yg telah on line tsb benar2 dikelola secara profesional/tidak ?! Sangat disayangkan apabila situs yang ada tidak pernah di update/hanya berisi data dan informasi lawas. Ini bisa dan biasa kita lihat di banyak situs milik pemerintah (mulai tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga Departemen/Lembaga lain).

Misalkan saja : di sebuah situs Pemda Tk I yang saya kunjungi, tersedia data jumlah penduduk Tahun 2004 menurut Kabupaten/Kota. Padahal situs itu berada di tahun 2008 !!! Jadi, dimanakah letak up to date nya data ?! Masih kah orang akan mengunjungi situs tsb utk mencari data/informasi ?

Ada banyak hal yg kurang diperhatikan kita saat memutuskan utk membuat situs. Antara lain : Dukungan manajer, kesiapan SDM pengelola situs, Dukungan finansial, Dukungan bagian/unit2 lain untuk menyediakan informasi secara cepat dan tepat bagi masyarakat.

Melalui tulisan ini, pengurus IAPKY ingin mengajak alumni Poltekkes Yogyakarta yang tersebar dibelahan bumi Allah mana saja utk ikut berpartisipasi menghidupkan situs kita ini dengan tulisan2 mengenai pengalaman & praktek keilmuan terbaik yang dimiliki masing2, agar dapat dijadikan sebagai bahan rujukan, pegangan & pelajaran bagi alumni Poltekkes Yogyakarta lainnya/ yg masih junior/ siapa saja yang membacanya.

Sebaik2 orang adalah yang belajar dan mengajarkan ilmunya kepada orang lain. Begitulah kata orang bijak. Mari bergabung, mengaktualisasikan diri di era ICT bersama Ikatan Alumni Poltekkes Yogyakarta… kami tunggu partisipasinya.

IAPKY

Salam. Terima kasih.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: