jump to navigation

BNP2TKI Membuka Lowongan Kerja Nurse dan Careworkers ke Jepang Januari 11, 2010

Posted by iapky in Pengumuman.
Tags: , , , ,
trackback

Berdasarkan surat No. B. 108/BP3TKI/2010 yang masuk ke Poltekkes Depkes Ykt tertanggal 5 Januari 2010 dari Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Yogyakarta,  yg beralamat di Jl. Sambisari No.311 A, Juwangen, Purwomartani, Kalasan, Sleman (0274) 497403, diberitahukan bahwa telah dibuka pendaftaran TKI Nurse dan Care worker ke Jepang Program G to G (Government to Government).

Pendaftaran utk penempatan TKI Nurse  dilakukan oleh Puspronakes LN-Depkes RI, dan pendaftaran penempatan TKI Careworker dilakukan oleh BP3TKI diseluruh Indonesia.

Pendaftaran Careworker di BP3TKI secara serentak dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 23 Feb 2010. Formulir pendaftrn careworker dpt dicopy/download melalui websitenya BP3TKI (www.bnp2tki.go.id).

Kesempatan ini berlaku utk lulusan dari D-3/D-4/S-1 Keperawatan atau Non Keperawatan. Bagi para alumni Poltekkes Depkes Ykt yg berminat mendaftar dapat melihat informasi persyaratan selengkapnya di papan pengumuman Kampus I Poltekkes Depkes Ykt, Jl. Tata bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt / menghubungi BP3TKI Yogyakarta di alamat tersebut diatas.

Ternyata setelah kami cek dari website-nya BNP2TKI, ada informasi tambahan sebagai berikut:

Direktur Kerjasama Luar Negeri Kawasan Asia Pasifik dan Amerika, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), DR Haposan Saragih, mengatakan bahwa BNP2TKI saat ini sedang membuka lowongan kerja sebagai Nurse (Perawat) dan Careworkers (Pengasuh Jompo) untuk bekerja di berbagai rumah sakit dan panti jompo/institusi di Jepang.

“BNP2TKI saat ini sedang membuka lowongan kerja sebagai Nurse (Perawat) dan Careworkers (Pengasuh Jompo) untuk bekerja di berbagai rumah sakit di Jepang. Hal ini terkait dengan adanya penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala BNP2TKI, Bapak M Jumhur Hidayat dengan Ketua JICKWELS, tentang Penempatan TKI Nurse (Perawat) dan Careworkers (Pengasuh Jompo) Indonesia ke Jepang dalam Kerangka Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA), di Gedung Depnakertrans, Jakarta, belum lama ini.

Pemerintah Jepang meminta kepada pemerintah Indonesia 200 orang untuk tenaga kerja Nurse dan 300 orang untuk Careworkers”, ujar Haposan kepada pers, saat ditemui di kantor BNP2TKI, Jakarta, belum lama ini. Dikatakannya, semenjak Senin yang lalu pendaftaran dibuka, tenaga kerja Nurse yang terdaftar di BNP2TKI sebanyak 173 orang dan Careworkers sebanyak 307 orang.

173 Nurse akan disalurkan ke-64 rumah sakit dan 307 Careworkers akan disalurkan ke berbagai panti jompo/institusi di Jepang. Bagi mereka warga Jakarta dan sekitarnya yang berminat untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia Luar Negeri (TKI-LN) Nurse dan Careworkers dapat datang langsung untuk mengetahui informasi selengkapnya ke kantor BNP2TKI, Jalan MT Haryono Kav 52, Jakarta. Tlp/Fax : (021) 7994031. Diharap pelamar membawa lamaran lengkap dan membawa ijazah D3 ataupun S1 Keperawatan.

“Para pelamar hanya dikenakan biaya administrasi untuk mengurus paspor Rp 110.000 dan biaya Pembekalan Akhir Pemberangkatan (PAP) sebesar Rp 1 juta. Selebihnya, fasilitas seperti tiket pesawat terbang, asuransi kesehatan, visa dan tempat tinggal di Jepang, semua ditanggung oleh pemerintah Jepang, termasuk training bahasa Jepang selama 6 bulan dibiayai oleh pemerintah Jepang”, jelasnya.

Sumber:

Situs web BNP2TKI

About these ads

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 33 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: